Document Setting Pada Autodesk Inventor

Selain pada pengaturan sebelumnya, yaitu pengaturan pada seluruh aplikasi, ada juga pengaturan yang mengontrol pada pilihan per file. Pengat...

Selain pada pengaturan sebelumnya, yaitu pengaturan pada seluruh aplikasi, ada juga pengaturan yang mengontrol pada pilihan per file. Pengaturan dokumen (Document Setting) ini bervariasi tergantung pada tipe file yang Anda gunakan. Untuk file, Anda dapat memodifikasi Sketch Setting dengan mengklik tombol Document Setting pada tab Tool pada menu Ribbon bar disaat anda membuat new sketch. Setelah kotak dialog Document Setting terbuka/tampil, klik tab Sketch untuk mengakses pengaturan berikut:

  • [message]
    • 1. Snap Spacing
      • Snap Spacing ini digunakan untuk mengatur jarak antara titik-titik snap untuk mengontrol presisi snap saat Anda membuat sketsa di bagian aktif atau gambar. Ini hanya relevan ketika menggunakan Snap To Opsi Grid pada tab Sketch dari kotak dialog Opsi Application. Pengaturan untuk sumbu x and y bisa berbeda.
    • 2. Grid Display
      • Grid Display digunakan untuk menetapkan jarak garis dalam tampilan grid untuk file aktif.
    • 3. Line Weight Display Options
      • Line Weight Display Options digunakan untuk mengatur opsi untuk Line Weight  dalam sketch environment. Pengaturan ini tidak mempengaruhi Line Weight dalam sketsa model saat dicetak/print, hanya pengaruh pada tampilan display monitor anda.
    • 4. Auto-Bend Radius 
      • Auto-Bend Radius digunakan untuk menetapkan radius default untuk sudut garis sketsa 3D ketika fitur autobend fitur digunakan.
Anda mungkin ingin menyimpan pengaturan tersebut untuk digunakan kembali dengan file yang lainnya. Jadi akan otomatis setiap anda membuat file new sketch untuk project part/assemblyyang akan kalian buat, tanpa harus mengatur kembali Sketch Setting nya. Untuk melakukannya, klik icon Inventor di sudut kiri atas layar dan pilih Save AsSave Copy As Template. kemudian akan ditampilkan lokasi penyimpanan file template dan anda dapat menyimpan file tersebut sebagai template.
  • [message]
    • ##warning## Catatan :
      • Mengubah Satuan dari File Bagian Jika Anda memulai bagian file menggunakan template yang salah (inci bukannya milimeter atau milimeter sebagai gantinya inci), Anda dapat mengubah unit dasar dari file dengan mengklik Document Setting pada tab Tools ribbon bar dan pilih tab Units.

        Mengubah unit dasar akan secara otomatis mengkonversi parameter tetapi tidak akan mengganti input parameter. Misalnya, jika Anda memasukkan nilai dari 3 inci untuk dimensi dan kemudian mengubah unit file ke milimeter, dimensi akan tampilkan 76,2 mm; namun, saat Anda mengedit dimensi, Anda akan melihat nilai asli 3 inci.

Document Setting - Autodesk Inventor

COMMENTS

Name

Assembly,1,Autodesk,31,Autodesk Inventor,31,How To Make,2,Introduction,20,Inventor,2,Title Block,1,Tutorial,9,Video,1,
ltr
item
AUTODESK INVENTOR INDONESIA: Document Setting Pada Autodesk Inventor
Document Setting Pada Autodesk Inventor
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaJfrAYoPZIpfw2O-TF7GQ5d9D_Aa2kWLE-EmTWA-CtJZ6a5P7_LOgfgMph25uYBY2u3JePc3MNa6T1OnyI5ve7GePh_RBOjxukgAGbdwTWYhkLUafzz9EQ8XAFdu_mOsK3lKMmJs63MZk/s320/Document+Setting.PNG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaJfrAYoPZIpfw2O-TF7GQ5d9D_Aa2kWLE-EmTWA-CtJZ6a5P7_LOgfgMph25uYBY2u3JePc3MNa6T1OnyI5ve7GePh_RBOjxukgAGbdwTWYhkLUafzz9EQ8XAFdu_mOsK3lKMmJs63MZk/s72-c/Document+Setting.PNG
AUTODESK INVENTOR INDONESIA
https://autodeskinventorindonesia.blogspot.com/2018/05/document-setting-pada-autodesk-inventor.html
https://autodeskinventorindonesia.blogspot.com/
https://autodeskinventorindonesia.blogspot.com/
https://autodeskinventorindonesia.blogspot.com/2018/05/document-setting-pada-autodesk-inventor.html
true
4534503747946278210
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy